Karakter Radio - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Tuesday, November 8, 2011

Karakter Radio

Perkembangan industri Radio di tanah air semakin pesat. Pertumbuhan yang meningkat terjadi pada Radio dengan berbagai segment dan identitas . Hal tersebut merupakan hasil dari persaingan global yang terjadi saat ini. Lalu apakah Radio media yang efektif untuk para pengiklan?

Radio yang memiliki karakter mampu menyiarkan informasi tanpa dibatasi ruang dan waktu melalui frekwensi siarannya . Pada jaman era teknologi dewasa ini semakin kuat keberadaan Radio di tengah masyarakat.

Radio memiliki karakter yang unik apabila kita perbandingkan dengan media lainnya . Seperti
1. Radio sebuah media yang imajinatif atau sebuah media yang menghasilkan sebuah imajinasi atau theatre of mind pada setiap pendengarnya. Hal tersebut dikarenakan karakter radio yang auditif. Dari sound effect atau suara yang di hasilkan maka akan menimbulkan sebuat gambar di benak hati para pendengarnya.


2.Siaran radio bisa lebih cepat masuk dan langsung dinikmati pendengarnya di berbagai tempat ketimbang media-media lainnya, seperti televisi dan cetak dan hal itu menjadi salah satu kehebatannya.

3.Radio sangat personal atau bisa membangun hubungan yang intim kepada pendengarnya. Radio sebagai media massa mempunyai penggemarnya sendiri dalam menyampaikan informasi secara profesional, meskipun ada permasalahan dan tantangannya. Hal ini lah kenapa sebuah Radio bisa di katakan sebuah media yang memiliki berbagai macam komunitas yang loyal.

4.Radio merupakan sebuah media dengan biaya iklan yang cukup murah, mudah di akses serta flexibel.

Berkaitan dengan maraknya program radio di indonesia, akan banyak peluang dan kreatifitas yang bisa di jalankan bersama industri radio.

No comments:

Post a Comment