Kesalahan Fatal Youtuber Pemula - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Wednesday, March 20, 2019

Kesalahan Fatal Youtuber Pemula

Hello masih melanjutkan dari artikel saya sebelumnya bahwa salah satu kegiatan yang paling happening saat ini adalah menjadi seorang youtuber.  dengan menjadi seorang youtuber siapapun bisa menjadi seorang influencer, motivator, atau bahkan sekedar entertainer.

Saat ini jumlah channel yang aktif di YouTube lebih dari  143 juta channel, Dan inilah channel di Indonesia.  dari channel tersebut masih ada pembagian seperti channel yang aktif tentunya sudah monoteis dengan Google AdSense,  ada channel yang hanya sekedar looking for fun,  channel yang khusus bertujuan untuk menyebar sebuah formasi baik itu hoax maupun fakta  yang kebenarannya sendiri masih harus dipertanyakan. 

INSIPRASI KONTEN YOUTUBE KLIK DISINI


ada juga channel yang memang hanya sekedar membuat sebuah konten dan kemudian bom menghilang begitu saja.  Sebenarnya menjadi seorang youtuber sangat mudah,  Yang susah adalah menjadi seorang youtuber yang mampu meningkatkan kualitas konten dan menjaga channel. 

Hal ini berlaku beberapa tahun kebelakang,  disaat banyak orang yang ingin menjadi seorang blogger,  begitu blogger Traveler, food blogger, blogger misteri dan niche/ tema tema yang lain.  Tapi sayangnya saat ini mendapati beberapa blogger favorit saya sudah menghilang dan sebagian haluan menuju dunia YouTube.  dan bisa Jadi kemungkinan saya akan masuk ke dalam dunia YouTube tentunya masih sebuah konten membahas tentang broadcasting.


Nah apabila menjadi seorang youtuber,  ada baiknya anda Simak hal-hal berikut ini.

Pemilihan konten video.


Pemilihan konten video atau tema channel sangat penting di saat anda ingin mengembangkan dan kemampuan anda dunia YouTube.  Anda bisa memilih konten video yang saat ini sedang di gandrungi oleh penikmat YouTube.  sambel contoh seperti tema prank, makeup tutorial,  cooking tutorial,  Tekno gadget,  musik cover, dan lain sebagainya.

Jangan biarkan channel Anda bertemakan gado-gado.  maksudnya adalah dalam channel Anda Anda mencampuradukkan semua konten konten video yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan  tema di channel Anda.

Saya ambil contoh di video pertama Anda membuat sebuah musik cover,  tapi di video berikutnya Anda membuat sebuah video prank.  dan berlanjut dengan video-video yang lain yang sama sekali berbeda dengan video yang lainnya.  ini sebuah hal yang sangat buruk,  hanya karena ingin mendapat viewers mesin YouTube dan akhirnya membuat para viewers kebingungan untuk menilai karakter dari channel Anda.

INSIPRASI KONTEN YOUTUBE KLIK DISINI



Jadi pertama yang harus anda pikirkan adalah konten apa sesuai dengan bakat dan minat anda.  hanya karena anda melihat seorang youtuber yang menjadi sukses hanya karena membuat video prank dan anda Lantas ingin menirunya dan berharap Anda bisa sukses youtuber tersebut.  tidak itu tidak akan pernah berhasil.

Caranya cukup sederhana Anda harus menemukan bakat dan minat yang anda miliki,  kemudian tuangkan dalam sebuah konsep yang direalisasikan dalam konten-konten video dalam channel Anda.  Kalau Anda suka memasak Buatlah konten memasak  hingga  review makanan.  Kalau anda suka musik, Anda bisa membuat musik cover atau review musik.

 Dan tentunya ini akan sangat berat karena Saya yakin bahwa saingan anda jauh lebih lama bermain YouTube dan memiliki virus yang sangat besar,  Jangan khawatir.  Anda harus menemukan diferensiasi antar anda dan channel saingan anda.  Buatlah bermanfaat.



Mulailah dengan profesional


Mulailah segala sesuatu dengan profesional, Yang saya maksudkan di sini bukan hanya sekedar soal mengenai teknis. tapi mengenai tujuan membuat sebuah channel YouTube.  menjadi seorang profesional adalah menjadi seseorang tidak hanya memperhatikan atau memperdulikan pendapatnya sendiri, akan tetapi mempertimbangkan pendapat orang lain dan siap untuk menerima pembaharuan demi sebuah kemajuan.  kita boleh saja idealis dengan apa yang kita miliki atau kita pahami, tapi bukan berarti menjadikan kita buta dan tuli disaat ada sesuatu yang baru di sekitar.

Sama seperti beralihnya dunia musik dari musik konvensional menjadi musik digital,  dari radio manual konvensional menjadi sebuah radio streaming dan podcast, dunia ini terus berputar dan kita tidak mungkin diam dan duduk di dunia yang terus berkembang.  mau tidak mau kita harus membiasakan diri dan menyeimbangkan kita dengan perubahan yang mutlak terus terjadi.

Jadi di saat Anda memutuskan untuk menjadi youtuber lunakkan dulu idealis anda lihat semua perubahan dan jadikan itu Kombinasi yang tepat dalam membuat sebuah content.



 Jangan pernah melanggar mengambil hak cipta milik orang lain


Sangat penting saya katakan bahwa melanggar atau mengambil hak cipta milik orang lain adalah sebuah  kejahatan.  Katakan Anda ingin mendapatkan subscriber dalam kurun waktu yang sangat singkat Kemudian Anda mengambil video yang diciptakan oleh orang lain agar channel milik anda di subscribe oleh orang banyak. 

Selamat Anda belum di monetize mungkin itu akan aman bagi anda, tapi apabila channel Anda sudah di monetize sebagai publisher Google AdSense jelas apa yang anda lakukan adalah sebuah kesalahan besar.

Jadi apabila saat ini anda memiliki sebuah channel subscriber anda berasal dari peminat konten yang sebenarnya bukan milik anda,  Percayalah suatu saat subscriber anda akan turun secara drastis di saat mereka mengetahui bahwa ternyata disaat anda mengupload konten original milik anda tidak sesuai dengan minat mereka.  j

adi saya sarankan adalah bangunlah sebuah channel yang murni dari orang-orang yang benar-benar minat atau menyukai dengan konten original milik anda bukan milik orang lain.  ini akan jauh lebih membanggakan bahkan subscriber dan viewer organik jauh lebih disukai oleh YouTube dan partner Google AdSense.

Sekarang Coba balikan keadaan disaat konten original milik anda Bill atau dicuri orang lain,  Pasti sangat menyedih Pasti sangat menyakitkan  bukan?

INSIPRASI KONTEN YOUTUBE KLIK DISINI


 Jangan pernah percaya dengan jasa suntik subscriber dan viewers.

Saya sering mendapatkan beberapa orang yang menawarkan jasa suntik subscriber dan viewers YouTube dengan harga yang sangat murah.  dan apabila anda tertarik Selamat Anda sudah terjebak dalam strategi marketing yang penuh dengan kebohongan.  subscriber dan viewers bot hanyalah angka bukan organik.

YouTube Sama halnya seperti Google memiliki algoritma yang sangat cerdas dalam melihat  mana yang asli dan mana yang palsu.  jadi daripada Anda membuang-buang uang hanya untuk beli subscriber Kenapa anda tidak gunakan uang anda untuk membeli perlengkapan YouTube yang jauh lebih baik dari anda miliki saat ini?



No comments:

Post a Comment