Peralatan Youtube Yang Wajib Dimiliki - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Sunday, March 3, 2019

Peralatan Youtube Yang Wajib Dimiliki

Menjadi seorang youtuber Sebenarnya cukup mudah tapi tidak bisa kita memudahkan juga. esensi dari seorang youtuber adalah menjadi seorang content creator merangkap sebagai seorang publisher.  banyak youtuber yang memulai channel nya dengan gunakan peralatan seadanya, bukan sebuah kesalahan dan Sebenarnya ini adalah langkah awal bagi seseorang mempelajari setiap detil di dalam dunia YouTube.

Sebenarnya tidak harus menggunakan peralatan yang lengkap dan mahal untuk mengawali perjalanan menjadi seorang youtuber. banyak kita jumpai youtuber yang hanya menggunakan Smartphone dan aplikasi seadanya yang dapatkan secara gratis.
Akan tetapi kita pungkiri bahwa semakin baik amunisi yang kita miliki tembak-tembakan yang kita dapatkan.
Salah satu Tanggung jawab seorang youtuber menampilkan video dengan kualitas yang baik serta konten yang bermanfaat bagi adalah konsistensi tas dalam upload atau memberikan News feed  konsisten.

Saya sering menjumpai beberapa channel yang memiliki konten cukup menarik di bidang Entertainment ,games ,info, konspirasi hingga gosip akan tetapi channel tersebut berhenti di tengah jalan.
Seperti pepatah mengatakan bahwa lebih mudah mengawali sesuatu ketimbang mempertahankan sesuatu.

Nah bagi Anda yang ingin menjadi seorang youtuber dan kebetulan memiliki dana yang cukup untuk memperkuat Anda Berikut saya berikan list kebutuhan seorang youtuber sehingga mampu menciptakan sebuah konten yang menarik.



 kamera 


Kamera adalah benda yang paling penting di saat kalian ingin menjadi seorang youtuber saat ini banyak dijual bermacam-macam kamera tapi saya sarankan anda tidak perlu membeli kamera mahal sebenarnya  hanya dengan kamera 2 jutaan Anda bisa mendapatkan sebuah kamera dengan kualitas jempolan
Saya sarankan untuk mencari tipe kamera dengan resolusi yang mumpuni dan memiliki kamera video yang full HD 1080p untuk merek spesifikasinya Anda bisa mencari di e-commerce

Memory Card


Nah tentu saja kamera tidak bisa digunakan kalau anda tidak memiliki memori memori sangat penting itu kalian harus membeli sebuah memory card dengan kapasitas yang cukup untuk sebuah video.
jalankan untuk membeli kamera minimal 64 Giga Byte apabila sewaktu-waktu kapasitasnya penuh pada memory card anda juga membutuhkan hardisk eksternal
Kenapa hardisk eksternal Padahal di laptop atau mungkin di komputer kita memiliki hardisk internal?
fungsi dari hardisk eksternal adalah memback up data-data penting yang terdapat di dalam laptop atau kita tidak pernah tahu kita satu saat akan bermasalah atau tidak.
untuk itu pentingnya kita memiliki sebuah hardisk eksternal untuk membackup semua file video atau file suara yang telah kita buat.
Untuk kapasitasnya memilih minimal 500 gigabyte tapi kalau anda memiliki dana yang cukup Anda bisa membeli diatas 1 terabyte sekali lagi memang agak sedikit mahal akan tetapi cara Sisi ekonomis bila Anda perbandingan 2 hardisk eksternal 500 Gigabyte 2 buah dibandingkan dengan memiliki satu hardisk eksternal berukuran 1 terabyte lebih murah dari sisi ekonomi.
lebih baik pilih yang paling besar sesuai dengan kemampuan anda

Tripod atau Monopod 


Anda mungkin sering menonton sebuah video Akan tetapi memiliki motion atau mungkin pergerakan yang tidak stabil seperti melihat sebuah adegan gempa bumi
Nah untuk menghindari rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh anda Anda bisa menggunakan monopod atau tripod
Anda bisa membeli tripod yang kuat dan stabil dan untuk fabrikasi saya sarankan untuk memilih tripod atau monopod merk dari Jepang mungkin harganya sedikit lebih mahal berapa puluh ribu akan tetapi tripod dan monopod yang dimiliki oleh pabrikan Jepang jauh lebih baik ketimbang merek-merek dari Cina

Mikrofon


Mikrofon sangat penting untuk pengisian suara mikrofon digunakan kalau menjadi narator dari video yang sudah dibuat bila sebuah mikrofon sesuai dengan karakter suara dan Aplikasi rekaman yang kalian miliki dan apabila disuruh memilih anda untuk membeli mikrofon eksternal karena microphone eksternal jauh lebih baik ketimbang microphone internal yang dimiliki oleh laptop maupun kamera

Lighting


Lightingsangat diperlukan bila kalian membangun sebuah Studio di dalam ruangan.
Light atau pencahayaan itu perlukan hal ini digunakan untuk menghilangkan bagian gelap dari sisi video dan kalian bisa meningkatkan kualitas sebuah video yang kalian buat,namun jika kita tidak berada dalam ruangan hal ini tidak kita perlukan karena kalian bisa memanfaatkan cahaya matahari sebagai lighting.


Screen Background


Masih berhubungan dengan Studio green screen dibutuhkan apabila kalian ingin membuat editing video dengan menghilangkan atau menambahkan background tambahan di belakang aktor.
Background dibutuhkan agar menciptakan suasana profesional dalam pembuatan sebuah video.
Karena tidak mungkin kalau kalian membuat studio yang berlatar belakangkan dapur atau kamar mandi kecuali kalau kalian membuat konten tentang tips merawat dapur dan kamar mandi

komputer atau laptop


Tidak bisa kita pungkiri masih banyak yang mengedit video hanya menggunakan smartphone tapi meski mobile,Smartphone tidak memiliki kemampuan yang dimiliki oleh PC atau laptop .
Sebuah video tidak bisa diproses jika tidak anda memiliki komputer atau laptop yang cukup bagus .

komputer yang berspesifikasi rendah sangat lambat memproses sebuah video yang beresolusi tinggi kalau kalian memakai komputer komputer atau laptop gunakannlah prosesor dual-core dan memiliki RAM minimal 4 giga byte


Software Video Dan Suara

 Software edit video untuk yang satu ini bisa dibilang cukup cukup mahal akan tetapi sebenarnya tidak perlu memiliki memiliki atau membeli sebuah software mahal apabila dirasa tidak membutuhkan.
 Saya menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi alternatif open source seperti atau Anda bisa menggunakan filmora. anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal hanya untuk membeli sebuah software edit Pro bisa menggunakan aplikasi open source seperti karena fiturnya hampir sama dengan aplikasi edit video yang biasa digunakan dan yang paling penting gratis

Software rekam suara sebuah kualitas video yang baik video yang awal pembuatannya di pecah antara video dan suara dan untuk itu Anda harus memiliki sebuah software editing suara kamu juga baik untuk software rekaman suara Anda bisa menggunakan beberapa produk seperti dari Adobe audition sebagainya .

No comments:

Post a Comment