Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Untuk Menjadi Seorang Youtuber - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Saturday, March 2, 2019

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Untuk Menjadi Seorang Youtuber

 Ada yang bertanya kepada saya apa sih pentingnya menjadi seorang public speaking memiliki teknik public speaking Apakah sangat berguna bagi kehidupan seseorang yang notabenenya seorang Master ceremony MC, announcer, atau bahkan  Anchor.

Sebenarnya memiliki teknik public speaking sangat berguna bukan hanya di bidang-bidang yang sudah saya sebutkan tadi.  saya ambil contoh sebuah trend masa kini, yaitu menjadi seorang youtuber.

Menjadi seorang youtuber diperlukan berbagai macam teknik diantaranya mampu berbicara dan berkomunikasi kepada viewersnya secara jelas agar maksud dari konten video yang dibuat sampai  kepada penonton .

Meskipun masih cukup banyak yang tidak mampu menguasai teknik berbicara yang baik, artikulasi yang tidak jelas, penyusunan skripsi yang tidak rapi karena terkesan berbicara spontan sehingga isi dari konten yang dibuat tidak sampai kepada penonton. hingga akhirnya youtuber tersebut membuat sebuah judul clickbait.

Clickbait sendiri adalah sebuah judul yang belum maksud untuk mengundang seseorang melihat atau mendengar content ya akan tetapi konten yang disajikan tidak semenarik judulnya atau bahkan jauh melenceng.

Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh bagi channel YouTube tersebut kedepannya.  mungkin pada satu  konten dengan klik bait nya yang sangat hebat mampu mendatangkan pengunjung dalam jumlah yang besar, akan tetapi pada konten-konten selanjutnya bisa saya pastikan pengunjung sudah mulai enggan melihat atau menonton video YouTuber tersebut.



Harus diingat bahwa viewers adalah nyawa youtuber, tanpa  tanpa adanya virus yang baik bisa dipastikan channel tersebut tidak akan bertahan cukup lama.

Jadi apabila anda ingin membuat sebuah channel YouTube, Hal pertama yang harus anda kuasai adalah berbicara kemudian diikuti dengan penyusunan konten yang rapi dan tidak membosankan.

Bila anda mengandalkan kemampuan untuk mengedit video dan foto untuk dijadikan video anda anda tidak lebih dari seorang editor. Bukankah anda ingin menjadi seorang youtuber ternama?



Mungkin Anda masih aja menemukan konten konten video di mana gambar tersebut menggunakan aplikasi recording robot yang menyebalkan. bisa kita tarik sebuah kesimpulan bahwa tersebut belum memiliki kemampuan berbicara yang baik.

Nah Anda yang ingin seorang youtuber, ada baiknya Anda mempelajari teknik-teknik public speaking yang sudah saya jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment