PODCAST Terbaik 2020 - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Wednesday, May 27, 2020

PODCAST Terbaik 2020

Belakangan ini podcast nampaknya semakin banyak digemari. Bahkan saluran media yang mirip seperti radio ini juga mulai dilirik oleh sejumlah tokoh influencer papan atas. Sebut saja Raditya Dika, Reza Chandika, Benazio Putra, Pangeran Siahaan, dan lain-lain.


Namun, terlepas dari itu semua, selama konten podcast yang disajikan itu berkualitas serta menarik untuk didengar, maka sebagai pendengar setia podcast, kita tentu baik-baik saja. Bahkan justru akan mendukung channel podcast tersebut agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Nah, beberapa contoh podcast Indonesia yang saat ini masuk ke dalam daftar rekomendasi podcast oleh Daphnesia.com adalah berikut ini.


1. Box2Box



 Kalau kamu suka dengan konten-konten yang membahas seputar dunia persepakbolaan, maka channel podcast yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Dibawakan oleh Pangeran Siahaan yang merupakan salah satu host di BeinSport Indonesia, Justin Lhaksana, dan Tio Prasetyo, isi podcast yang satu ini dijamin mampu membuat kamu merasa tersinggung, kesal, hingga tertawa terbahak-bahak. Gak percaya? coba deh dengerin aja.

Host: Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, Tio Prasetyo
Tema: Sepakbola

Deskripsi: “BOX2BOX Podcast adalah podcast sepakbola yang akan bicara apa saja soal sepakbola dari segala penjuru, dari mulai liga-liga Eropa sampai aspek non-teknis di luar lapangan. Digawangi oleh award-winning presenter, Pangeran Siahaan bersama pundit ternama Justin Lhaksana dan jurnalis kawakan Tio Prasetyo, BOX2BOX memberikan semua yang anda butuhkan soal sepakbola.”

2. Retropus



Serupa dengan Box2Box, podcast retropus juga membahas tentang sepakbola namun dengan cara pembawaan yang unik dan khas ala Randy dan Febri. Setelah bosan tertawa mendengar podcast Box2Box, kamu bisa berganti ke podcast Retropus untuk semakin ngakak hingga sakit perut.

Host: Randy dan Febri
Tema: Sepakbola
Deskripsi: “Selain twit marah-marah dan sok tau, hasil dari kontemplasi Randy dan Febri sebagai supporter sepak bola adalah podcast retropus ini. untuk bersurat: podcastretropus@gmail.com atau ke instagram &twitter: @podcastretropus. Part of Box2Box Media Network.”


3. Rapot


Podcast yang satu ini memang bukan untuk di dengar pas mau tidur. Dibawakan oleh ke-empat host kocak yaitu Reza, Anka, Radhini, dan Abigail, podcast Rapot dijamin bikin kamu menggelinjang di lantai sambil merintih sakit perut. Meski begitu, podcast ini tetap ada faedahnya lho untuk disimak.

Host: Reza, Anka, Radhini, dan Abigail
Tema: Random, tentang kehidupan sehari-hari
Deskripsi: “@rezachandika, @ankatama, @radhini_ dan @nastashabigail bukan geng nero, anti cuap sembrono. Obrolan hari-hari standar, sengaja direkam untuk disebar, wkwk. Bukan bermaksud mistis, tapi #BagiRapot setiap hari kamis.”

4 Moveondong


Nah Podcast yang satu ini terkadang cocok banget didengerin sambil tiduran, sesuai dengan Nama Podcastnya Move on dong/ podcast ini mengajak listeners nya untuk bangkit dari segala macam keadaan yang membuat seseorang jatuh. eits bukan hanya tentang cinta, Podcast ini juga membahas tentang kehidupan seputar pertemanan hingga karier

Host : Daph , Fay,
Tema : Motivasi
Deskripsi : Moveondong podcast mengajak para pendengarnya untuk tetap positif dalam keadaan terburuk sekalipun dan bila ingin berbagi cerita bisa langsung ke Instagram officialnya

5. PORD (Podcast Raditya Dika)



Rekomendasi podcast yang satu ini rasanya tidak perlu dijelaskan lagi ya guys. Buat kamu yang suka mendapatkan inspirasi dan ilmu baru, kamu bisa mendengarkan podcast dari seorang komedian kondang Indonesia ini.

Host: Raditya Dika
Tema: Inspirasi, Ilmu Pengetahuan, dll
Deskripsi: “Podcast milik Raditya Dika dengan format talkshow. Tanpa Gimmick dan skrip, semua obrolan dengan tamu di Podcast ini mengalir apa adanya. Di-update secara berkala.”
Baca juga: Yuk Tonton 12 Drama Thailand Terbaik Sepanjang Masa

6. Podcast Awal Minggu


Rekomendasi podcast berikutnya adalah Podcast Awal Minggu. Podcast ini dibawakan oleh seorang stand-up comedian bernama Adriano Qalbi. Sesuai dengan namanya, podcast ini selalu menerbitkan episode terbarunya di setiap awal minggu. Adapun terkait tema pembahasan podcast ini, biasanya lebih sering ke hal-hal seputar keresahan dan kejadian-kejadian yang dialami oleh si Adriano Qalbi. Buat kamu yang tertarik mendengarkan Podcast Awal Minggu, sebaiknya siapin deh waktu minimal 1 jam. 

Host: Adriano Qalbi
Tema: Random
Deskripsi: “Merupakan podcast dari Adriano Qalbi, dengan durasi kurang lebih 1 jam, yang akan diluncurkan pada awal minggu sesuai dengan namanya. Jika ingin bertanya dan lain-lainnya kirim ke podcastawalminggu@gmail.com.”

7. Do You See What I See?


Sering bertengger di jajaran top 5 podcast di Spotify, podcast Do You See What I See tentu sering membuat para podcaster yang lain sakit hati. Sebab selain isinya yang cuman membahas tentang cerita-cerita horor, podcast ini juga sebetulnya tidak membutuhkan biaya dan modal kreativitas yang berarti untuk membuatnya. Hal ini mengingat fakta bahwa hampir sebagian besar konten podcast ini merupakan kiriman dari para pendengarnya saja.

Host:–
Tema:Cerita horor
Deskripsi:“Kumpulan cerita horor true story. Kurasi cerita oleh @mizter.popo. DM instagram @mizter.popo untuk berbagi cerita.”

8. Asumsi Bersuara


Apakah kamu tertarik dengan isu-isu politik dan kultur pop, baik yang sedang terjadi di tanah air maupun mancanegara? Jika iya, then kamu bisa mendengarkan podcast Asumsi Bersuara untuk memuaskan hasrat kamu tersebut. Asumsi Bersuara merupakan satu-satunya channel podcast di Indonesi saat ini yang membahas tentang tema politik dengan gaya bahasa yang sederhana dan informatif. Nah, buat kamu yang sering menonton acara Mata Najwa, kualitas konten pembahasan yang terdapat di Asumsi Bersuara ini kurang lebih sama dengan acara populer tersebut.

Host: Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei
Tema: Politik, Current Affairs, dan Kultur Pop
Deskripsi: “Asumsi adalah institusi media yang berfokus pada bahasan politik, current affairs, dan kultur pop. Didirikan pada tahun 2015 oleh Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei dalam bentuk channel Youtube, Asumsi dengan cepat menjadi salah satu sumber alternative informasi politik dan sosial, terlebih bagi generasi digital native. Asumsi percaya dengan peran media sebagai sarana pendidikan politik masyarakat. Di Asumsi, kami mendengar semua orang.”

9. Podcast Subjective



Berikutnya, rekomendasi podcast yang juga patut untuk kamu dengar adalah milik dari Iqbal Hariadi, yaitu podcast Subjective. Podcast ini membahas tentang berbagai macam tema, mulai dari hal yang sedang trending, tips & trik soal pendidikan, pengembangan diri, startup, hingga seputar kesehatan dan kehidupan sehari-hari. Meski sebagian episodenya seringkali hanya dibawakan oleh Iqbal sendiri, tetapi kadang kamu juga bisa menemukan beberapa episode Podcast Subjective yang mengundang satu atau lebih narasumber.

Host:Iqbal Hariadi
Tema:Random, Inspirasi
Deskripsi:“Serial podcast Iqbal Hariadi yang beropini secara subjektif. Membahas berbagai keresahan dan masalah millennials untuk membuka diskusi produktif di kalangan anak muda. Kontak saya di iqbalhape@gmail.com”

10. Kejar Paket Pintar



Kalau podcast yang satu ini beda lagi dari podcast-podcast sebelumnya. Sebab Podcast Kejar Paket Pintar ini dibawakan oleh dua wanita yang sangat pintar dan cantik-cantik lho. Sehingga tak heran bila seluruh konten pembahasan mereka di podcast ini begitu informatif dan membuka mata.

Host:Laila Achmad dan Dara Hanafi
Tema:Random
Deskripsi:“Started by Laila Achmad and Dara Hanafi from Jakarta, Indonesia. Kejar Paket Pintar discusses both highbrow and lowbrow topics in pop culture, social phenomena, science, human behavior, politics, books/music/film, gender issues with everything from Raisa to Jokowi in between. Kejar Paket Pintar’s voice can be as sophisticated as Oprah and Gayle’s, or as grounded as Shinta-Jojo’s of Keong Racun fame.”

11. Podcast Bercanda


Rekomendasi channel podcast Indonesia yang terakhir adalah Podcast Bercanda. Podcast ini dibawakan oleh dua orang gaul Jakarta yaitu Hersal dan Anjas. Meski gaya bahasa yang digunakan oleh kedua host ini terbilang cukup mengundang kontroversi, namun isi dari konten podcast yang mereka bahas seringkali mampu menginspirasi dan memberikan sudut pandang lain buat para pendengarnya.

Host: Hersal dan Anjas
Tema: Random
Deskripsi: “Berbicara suka-suka tentang berbagai hal dan membahasnya dengan bercanda bersama Hersal dan Anjas. Bertukar canda, bersurat di: podcast.bercanda@gmail.com dan berinteraksi di Twitter&Instagram: @podcastbercanda.”
Nah,  diantara 11 rekomendasi channel podcast Indonesia tersebut, yang mana sih yang paling kamu favoritkan?

No comments:

Post a Comment