Hal Yang Dilarang Youtube - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Wednesday, May 27, 2020

Hal Yang Dilarang Youtube

Youtube juga menjadi salah satu social media yang dijadikan ajang mempromosikan diri untuk terkenal maupun untuk memperoleh penghasilan. Yup, Youtubers kini semakin banyak menawarkan konten-konten yang menjadi ciri khasnya masing-masing.

Pasti kamu juga tertarik  untuk jadi Youtubers mengingat beberapa benefit yang kamu bisa dapatkan jika menjadi Youtubers. Eits, tentu sebagai pemula kamu harus tahu 5 hal yang wajib kamu hindari kalau mau jadi Youtuber. Check this out!

INSIPRASI KONTEN YOUTUBE KLIK DISINI



1.    Hindari Membuat Konten dari Televisi Nasional ataupun Lokal


Kamu harus menghindari membuat konten dari stasiun televisi karena itu sangat dilarang oleh Youtube. Jadi buat kamu sebagai pemula, jangan coba-coba membuat konten dari stasiun televisi ya. Coba deh kamu membuat konten sesuai passion kamu. Pasti kamu akan lebih enjoy melakukannya dan bisa konsisten juga untuk meng-uploadnya

2.    Hindari Pelanggaran Hak Cipta / copyright


Jangan sampai kamu memasukkan audio atau dengan nggak sengaja terekam audio yang melanggar hak cipta. Kamu perlu berhati-hati saat membuat video jangan sampai kamu re-upload video dari youtube ya. Kalau kamu melakukannya, google akan menghapus channel kamu.


3.    Jangan Melakukan Klik Iklan Sendiri


Setelah memiliki channel yang cukup sering ditonton, ada saja Youtuber yang nggak puas untuk menambahkan klik iklan sendiri demi memperoleh penghasilan yang lebih besar. Eits! Jangan senang dahulu, kalau ketahuan akibatnya akun youtube kamu akan diblokir.

4.    Hindari Meng-upload Berlebihan


Kamu harus menghindari meng-upload berlebihan. Karena ada saja yang bisa meng-upload sampai 100 video perhari. Kalau sudah berlebihan begitu, kamu bisa dianggap spam oleh tim youtube yang berarti akun adsense kamu akan diblokir.

5.    Hindari Pelanggaran Pedoman Komunitas


Jangan sampai kamu melakukan pelanggaran pedoman komunitas. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Google bahwa para Youtuber harus mematuhi pedoman komunitas. Kalau sampai kamu ketahuan melakukan pelanggaran komunitas, siap-siap untuk katakan bye-bye pada channel Youtube kamu

No comments:

Post a Comment