lebih dari sekedar cuap cuap - So Behind The Microphone

Headlines Articles

Saturday, June 18, 2011

lebih dari sekedar cuap cuap

IRONIS! mungkin menjadi sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan kesalahan persepsi yang terjadi. sering sekali kita mendengar istilah yang dikatakan/diucapkan oleh seorang Announcer/penyiar "Hallo ketemu lagi nih bareng saya yang cuap cuap!!" dari penyusunan kata saja kita bisa menyimak penggunaaan kata yang sangat tidak beraturan.. "KETEMU" , nah lho pernah berpikir logis ga? kapan ketemunya? apakah seorang penyiar sudah pernah bertemu dengan semua pendengarnya?nah itu adalah salah satu yang ada dalam penggunaan kalimat yang sering sekali muncul atau di ucapkan. tapi ada lagi yang lebih parah... "CUAP-CUAP" . hey, apa sih maksud dari kata ini? setahu saya (YAKIN) yang bercuap cuap hanyalah makhluk yang hoby bertengger di atas pohon dan bersayap deh.
bahkan bukan hanya dari announcer itu sendiri,orang luar termasuk pendengarpun seakan akan membiasakan dan menghalalkan penggunaan kata ini. "hey kamu yang sedang bertugas cuap-cuap."
seorang penyiar baik dan berkompetensi adalah seorang bintang yang bersinar. sinar itu muncul yang muncul dari wawasan yang luas dan kemampuannya menggunakan komunikasi verbal secara sehat.
seorang penyiar bukan hanya sekedar berbicara di hadap perangkat studio siar,tapi mampu memberikan sesuatu yang bersifat edukatif dan informatif. bukan sekedar cuap cuap bagai makhluk yang bertengger diatas pohon.
nah kalau kita sudah menyadari sebuah kesalahan ini,apakah kita masih menganggap bahwa seorang penyiar mampu disandingkan dengan sebatas Burung?

No comments:

Post a Comment